A+ R A-

Bukit Waru Wangi

 

Destinasi wisata yang baru di sekitar Anyer menyuguhkan Panorama alam perbukitan yang menjadi pilihan wisata bukan hanya di Pantai saja. 

Bukit Wisata Waruwangi yang berlokasi di Gunung Rangkong surga dunia bagi wisatawan, bukit ini masuk wilayah desa Bantar Waru Bantar wangi serta Cibojong kecamatan Cinangka Kabupaten serang yang berjarak sekitar 10 KM dari Pantai Anyer.

Bukit Waruwangi Menyuguhkan pemandangan perbukitan yang indah dan juga mempunyai senasasi yang unik yakni pengunjung bisa memberi makan rusa secara langsung.

Di area tersebut kita akan banyak menjumpai sapi dan juga rusa yang dibiarkan berkeliaran di bukit-bukit dengan rumput yang hijau terhampar sangat luas. Pengelola membolehkan para pengunjung yang ingin memberi makanan pada gerombolan sapi dan rusa

Kini, Bukit Waruwangi menjadi salah satu tempat wisata favorit di Banten. Apalagi karena lokasinya tak jauh dari ibu kota Jakarta dan Kota Serang, Banten. Ada beragam fasilitas di tempat ini, sebut saja seperti penginapan sampai kolam renang. masjid, tempat parkir, resto, dan juga toilet umum, Pengunjung Bukit Waruwangi pun dapat melakukan banyak aktivitas seperti camping dan  berenang,

Bagi kalian yang ingin menikmati coffee di kawasan bukit waruwangi ini juga ada cafe yang menjual kopi dan minuman atau makanan lainnya.

Pemandangan dari cafe ini juga sangat nyaman dan menyenangkan apalagi pemandangan hamparan savana dan alam di sekitar wisata agro bukit waruwangi membuat kita akan betah berlama-lama ditempat ini.

Bahkan, jika beruntung pada cuaca yang sangat cerah pengunjung dapat melihat Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda

Selain banyak spot menarik dan aktifitas seru yang bisa dilakukan, pengunjung juga bisa membawa serta keluarganya dari anak kecil hingga orang tua untuk menikmati semua wahana ditempat wisata ini.

Wisata agro bukit waruwangi ini sudah dilengkapi waterpark mini alias kolam renang anak-anak yang tentunya membuat mereka bisa berenang dan bermain air bersama dengan aman dan seru.

Di tempat wisata agro bukit waruwangi juga kita bisa belajar tentang alam dengan memperkenalkan kepada anak-anak bahwa menjaga alam dan berwisata ke alam jauh lebih seru dibandingkan berwisata ke mall atau wisata modern lainnya.

   

 

 

 

 

 

 

Rute menuju BWW

Perjalanan menuju Bukit Waru Wangi dari Pantai Anyer dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua ataupun roda 4. Di mulai dari pertigaan Pasang Teneng Jalan PALKA (Palima - Cinangka) menuju Kampung Sadatani satu arah dengan rute Boarding school Nurul Fikri, di lanjutkan menuju lokasi sekitar 5 KM lagi anda dapat menemukan Pintu gerbang Bukit Waru Wangi. 

Read more: Bukit Waru Wangi

Pulau Sangiang

Yoo..... Explor Alam Pulau Sangiang

   

Pulau Sangiang salah Satu dari 7 keistimewaan Wisata Banten. Yang letaknya berada di antara Pulau Jawa Dan Sumatera (Selat Sunda). Pulau Sangiang termasuk Wilayah administrasi Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. 

Pada awalnya pulau Sangiang merupakan cagar alam yang luasnya 700,35 HA, karena Memang Potensi alam lautnya Sangat menarik banyak wisatawan yang berkunjung Ke sana maka pada Tahun 1991 perairan di Sekitar nya di rubah menjadi TAMAN WISATA ALAM & LAUT. (Tanggal 8 Februari 1993 . SK Mentri Kehutanan No 55 / kpts-11/1993) Cagar alam di ubah fungsi menjadi Taman Wisata Alam.

Kontur permukaan di Pulau Sangiang terbagi menjadi daerah Landai terletak di Sebelah timur-utara 
sebagian di huni Oleh masyarakat sejumlah ± 50 KK (terseebar) dari Legon Waru - Tanjung Bajo 
Daerah Berbukit terletak di Sebelah selatan - Barat Laut Daerah Curam terletak di Bagian Barat dan memiliki Pantai Pasir yang sangat putih.

Pulau Sangiang memiliki Daya tarik tersendiri terutama bagi Yang menyukai Wisata Bahari. Keindahan alam Dan Pantai Serta terumbu karang Yang warna warni dan dihiasi ikan berwarna-warni merupakan Obyek Wisata Utama di Kawasan sangiang Selain itu TWA Pulau Sangiang memiliki Potensi Flora dan fauna Yang Beragam Dan Masih asli, pula Terdapat bunker pertahanan Tentara Jepang peninggalan perang dunia 2, Yang mempunyai nilai historis.

Di kawasan Pulau Sangiang terdapat beberapa tumbuhan langka, seperti cemara laut (Casuarina equisetifolia), dadap laut (erithrina variegata), bayur (Pterospermum javanicum), ketapang (Terminalia catappa), nyamplung (callopphyllum inoplhylum), api-api (Avicenia sp), waru laut (Hibiscus tiliaceus), Walikukun (actinophora fragrans), Dan berbaring sebagainya.

Beberapa fauna langkanya seperti lutung (trchyptus auratus), kera (Macaca fascicularis), kucing hutan (felis bengelensis), landak (hystrix bachura), burung walet (Collocalia vulvanorum), burung bluwok (ibis cinereus), kuntul berang (Egretta sacra) , kuntul kerbau (speciosa ardeola), kuntul besi (aethopica threskiornis), alap-alap (elanus hypoleucus), Dan ular sanca (phyton reticularis).

Kegiatan Wisata Petualangan di Pulau Sangiang menambah pengalaman dan wawasan pengetahuan kita tentang keberadaan gugusan Pulau pulau yang ada di Nusantara.

Read more: Pulau Sangiang

Klik Suport CS

 

Syarat & Ketentuan

 

Tentang Kami

  

 

Kontak penawaran

Who's Online

We have 15 guests and no members online