Contact Service

Klick no di bawah ini :

 

 

Find Me On Facebook


Pengunjung Online

We have 17 guests and no members online

TEAM BUILDING PROGRAM

Membangun sebuah tim adalah proses memilih, Mengembangkan, memberikan kemudahan, dan melatih kelompok kerja agar berhasil mencapai tujuan. Di dalamnya mencakup motivasi agar merasa bangga dalam melaksanakan tugas .

Program ini didasarkan pada metode Experiential Learning yang mendorong peserta belajar dari pengalaman (aktifitas) yang dijalani selama permainan berlangsung. Peserta akan merefleksikan pengalamannya itu dan melihat kesesuaian antara aktifitas tersebut dengan kebutuhan pengembangan diri yang nyata. 
 
 
Beberapa kondisi selama aktifitas akan dibuat “keluar dari kebiasaan atau rutinitas,” seperti kondisi dimana menempatkan peserta ke level yang sama, dsb. Kondisi ini diharapkan mampu menjadi salah satu pemicu peserta dalam menghadapi kondisi-kondisi di luar kebiasaan atau kondisi terbatas. 
 
Dalam program yang dilaksanakan, kami hanya bertindak sebagai fasilitator yang memfasilitasi untuk mencapai objective perusahaan. Kami tidak melakukan intervensi terhadap tim,  karena setiap manusia memiliki kemampuan dasar yang sangat dahsyat untuk membangun kemampuannya sendiri.
 
Simulasi pembangunan tim dan pemanfaatan waktu permainan yang bersifat melatih kekompakan tentunya harus di desain se efektip mungkin. sehingga sasarannya dapat di manfaatkan oleh pembangun tim (Team builder).

Dalam kegiatan ini semua anggota mendapat pengalaman yang menyegarkan hal ini bukan sekedar memberikan solusi terhadap kelengkapan acara namun juga dapat lebih mengenal karakter setiap anggota dalam simulasi permainan membangun tim.

Kami yakin seluruh peserta dapat mengimplementasikan intuisinya kedalam simulasi permainan, kemudian masing masing peserta di harap dapat menyadari apa yang di lakukan itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kebersamaan, karena keberhasilan individu dapat mempengaruhi keberhasilan bersama, begitupun sebaliknya kegagalan individu dapat mempengaruhi pada kegagalan bersama.

Tujuan utama dari kegiatan ini, dapat melatih peserta untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) pada perubahan yang ada dan dapat membentuk sikap propesionalisme untuk perubahan akan perkembangan dasar dari setiap individu, mengenal pemahaman sifat TRUSH, BELLIEF, dan KOMITMTEN sesama team.

Berdasarkan pemikiran tersebut kami tawarkan paket acara dalam bentuk kegiatan lapangan yang di kemas dengan menarik, kami akan memberikan game-game yang bermanfaat untuk acara kebersamaan anda dengan nuansa liburan.

 

RAGAM PERMAINAN MEMBANGUN KELOMPOK :

 

TRIBE MODE :

Setiap kelompok menentukan satu atau dua orang peserta untuk menjadi model. Anggota lainnya bekerjasama mengumpulkan bahan, mengeluarkan ide kreatif , merias atau  membuat produk fashion dngan alat yang di temukan di areal permainan. Setiap kelompk menetukan 1 orang presentator untuk menerangkan hasil karya tim, peserta yg menjadi model berjalan memperagakan keistimewaannya di atas cat walk. Anggota lainnya menjadi chear memberikan  semangat sebagai bentuk kekompakannya (Energizer, team work, Leadership)

KQ 100 :

Seluruh peserta akan berlomba untuk mencapai garis finish dengan posisi duduk dengan kaki di lilitkan pada pinggang teman di depannya. Kemudian seluruh peserta berjalan dengan posisi ngesot duduk dan tangan di gunakan untuk mengangkat badan untuk melangkah ke depan dengan posisi tetap dalam ke adaan duduk bergeser kedepan selangkah demi selangkah sampai garis FINISH 

 

 

CURENT BALL :

Mengalirkan sejumlah bola pingpong satu persatu dari garis setart sampai terkumpul di titik finish menggunakan pipa belah. Di butuhkan konsentrasi, komunikasi antar individu untuk mengumpulkan sejumlah bola agar tidak berkurang di titik finish .  (Comparative, Team work).

 

 

 

 TITIAN BAMBU :

Peserta terpilih berjalan di atas bamboo yang di pegang oleh teamnya di awali dari garis start sambil membawa kunci yang akan di offer kepada peserta lainnya (estapet) untuk mengambil sesuatu yang tersimpan  di dalam kotak,  Permainan ini melatih Kerjasama team untuk memahami perbedaan fisik yang memiliki tanggung jawab bersama untuk mencapai keberhasilan (Team work)

 

 

 

 RAFT BUILDING :

Setiap kelompok bekerjasama membuat rakit dengan bahan yang sudah di persiapkan antara lain: Ban dalam, Bambu dengan ukuran yang sudah di tentukan,&  tali untuk mengikat / membentuk rakit. Setelah rakit terbentuk,  tentukan  beberapa  peserta yang siap siap untk mengambil klue  ( bendera nama perusahaan yang di bagi menjadi beberapa potongan ) yang  di simpan di tengah   laut dengan cara menggunakan  rakit tadi.  

Setelah sampai di darat klue yg di ambil tadi harus di tempelkan  pada bendera  dengan klue kelompok lain  sehingga apabila di gabung akan menjadikan nama perusahaan yang akan di kibarkan

 

LIFTING PILE : 

 komunikasi dan kerejasama, saling memahami masalah yang di hadapi oleh teman sebagai pengimbang untuk suksesnya bersama. Peserta memindahkan Air menggunakan ember kecil di atas gawang, air di kumpulkan pada tempat  yang di sediakan, permainan berahir apabila air memnuhi tabung dengan mengeluarkan bola bola yang di beri klue sebagai petunjuk untuk melanjutkan kepada permainan selanjutnya (Komunikasi, Team work).

 

 

KRAKATAU TRACK :

Permainan berjalan harus selalu menginjak karpet dari garis start sampai ke garish finish (Rescue Team works,).

 

 

 

HAWAIIAN DRESING RACE : 

 Lomba menggunakan pakaian Hawai. Setiap kelompok berusaha menggunakan pakaian hawai satu persatu sampai lengkap Satu perangkat hawai dress di simpan di garis yang di tentukan, kemudian satu peserta lari mengambil dan memakai satu alat yang harus di serahkan pada peserta ke dua, selanjutnya , peserta ini memakai bagian pakaian tadi dan harus menambah bagian pakaian yang selanjutnya, kegiatan di lakukan terus sampai semua bagian perlengkapan dapat di pakai oleh peserta. Team yang dapat menggunakan pakaian dengan lengkap dan benar sebagai pemenang.

 

 

 

dan masih banyal lagi,